People Development Handbook
People Development Handbook
DESKRIPSI
Buku ini bukanlah
buku training biasa, karena di buku ini Anda akan menemukan A sampai Z
mengimplementasikan training yang memberikan dampak kepada peserta. Ingat bukan
hanya membuat kelas trainingnya menyenangkan, namun kami ingin membawa Anda
satu tingkat lebih tinggi, yaitu memberikan dampak kepada peserta. Level yang
memang kita harus miliki sebagai professional
trainer.
Karena tujuan kami
jelas, yaitu membawa Anda pada level memberikan dampak training, maka secara
umum buku ini akan terdiri dari empat bagian utama. Pertama adalah bagaimana
mastering kebutuhan training. Karena customer yang kita bantu sering kali
terjebak di kata “saya mau training x”, padahal belum tentu apa yang dia mau
adalah yang dia butuhkan. Bagaimana memberikan support tanpa mengambil tanggung
jawab customer kita dalam
mengidentifikasi apa yang sebenarnya dia butuhkan, menjadi bahasan di Bab ke
dua.
Gambaran umum kedua
adalah mastering the content. Belum
tentu seorang koki yang mengetahui customer-nya
membutuhkan kue tart, bisa membuat kue tart yang enak. Dan inilah yang menjadi
bahasan kita selanjutnya. Training yang ber-impact
selalu dimulai dari content atau
program pembelajaran yang menggambarkan kebutuhan customer kita. Anda akan bertemu dengan konsep Golden Circle yang
diaplikasikan dalam menyusun program pembelajaran yang ber-impact
Setelah kue tart
dibuat, maka Anda perlu menyajikan kue tersebut. Seenak apapun kuenya, kalau
tidak disajikan dengan menarik, orang juga menjadi ragu-ragu untuk memakan kue
itu. Inilah yang menjadi gambaran ketiga dari buku ini. Tidak hanya sampai pada
cara membuat modul yang ber-impact.
Di dalam buku ini Anda akan menemukan bagaimana mendelivery modul Anda. Bukan
hanya membuat kelasnya hidup, namun delivery
yang memberikan impact. Di sinilah
Anda akan menemukan beberapa taktik menginfluence orang, sehingga trainee
melakukan pesan yang Anda sampaikan.
Setelah kue tart
tersebut dimakan, seorang koki yang baik pasti memastikan kepuasan customer-nya. Dan ini juga yang akan
dilakukan professional trainer yang peduli dengan kepuasan customer-nya. Jauh lebih dalam lagi, kepuasan yang diukur seorang
professional trainer tidah hanya masalah suka atau tidak suka dengan program
training yang sudah dilakukan. Namun professional trainer yang mendelivery high
impact learning program juga akan mengukur seberapa banyak learning gain yang
di dapatkan trainee, seberapa besar perubahan perilaku yang dialami trainee dan
dampak perubahan perilaku terhadap bisnis.
Versi ebook bisa dibeli via google play
Beli di shopee https://shopee.co.id/shop/12317423
Beli di Tokopedia https://www.tokopedia.com/hasfriends
Beli di Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/ummihasfa
Beli via wa 081328767574
Versi ebook bisa dibeli via google play
Beli di shopee https://shopee.co.id/shop/12317423
Beli di Tokopedia https://www.tokopedia.com/hasfriends
Beli di Bukalapak https://www.bukalapak.com/u/ummihasfa
Beli via wa 081328767574
0 Comments